Minggu, 27 September 2009

Bisnis Guru: Menu Download RPP dan Silabus

Hampir satu bulan, blog ini ketambahan menu baru, yaitu Download RPP dan Silabus. Walaupun menu tersebut bukan lagi suguhan yang hangat untuk dipasang di blog, bukan berarti menu ini menjadi tidak penting. Terbukti banyak juga pengunjung blog ini yang menjelajahi halaman tersebut. Kabar baiknya, rata-rata pengunjung yang masuk ke halaman Download RPP dan Silabus di blog ini berasal dari search engine Google.

Boleh diakui menu ini sangat menarik, karena selain sebagai file online pribadi juga menjadi santapan lezat para searhcer dari search engine. Sebenarnya sudah sejak lama saya berniat menambahkan menu tersebut di blog ini. Tapi seiring waktu niat itu memudar tergeser oleh beberapa proyek lain yang harus segera diselesaikan. Kendala lain adalah koneksi GPRS saya yang tidak efisien untuk mengupload sekian banyak data ke internet. Sampai suatu hari Mas Zamahsari mengingatkan saya agar mencantumkan menu tersebut di blog ini. Maka dengan sedikit usaha terwujud sudah keinginan tersebut. Memang belum sempurna benar penggarapan halaman tersebut karena masih ada beberapa file yang belum diupload, jadi mohon maaf bila file yang Anda butuhkan belum bisa ditemukan. Kedepannya akan semakin dilengkapi dan disempurnakan.

Sementara ini baru ada tiga menu RPP dan Silabus untuk tiga jenjang pendidikan, yaitu RPP dan Silabus SD, RPP dan Silabus SMP, dan RPP dan Silabus SMA. . Untuk RPP dan Silabus MI, RPP dan Silabus MTs, RPP dan Silabus MA, serta RPP dan Silabus SMK akan segera menyusul.

Setelah penggarapan proyek Download RPP dan Silabus ini beres, masih ada beberapa planing yang akan segera menyusul. Diantaranya, "kumpulan Soal SD hingga SMA", dan "Kumpulan Undang-Undang/Peraturan Pemerintah" seputar pendidikan dalam format PDF. Mohon doa restunya agar semua bisa terwujud dengan baik.

Walaupun hari-hari ini aktifitas offline semakin padat, mudah-mudahan tidak mengurangi semangat untuk terus ngeblog dan berbagai ide seputar pendidikan melalui blog ini. Mudah-mudahan pula suguhan-suguhan kecil di sini masih bisa membuat anda betah mengunjungi blog sederhana ini.


Salam Istimewa!







30 komentar:

  1. Saya dukung Mas Umar, aktivitas offline dan online sama mulianya, tergantung niat kita.

    BalasHapus
  2. gagasan yang brilian,mas :)
    semoga "suguhan" ini bisa bermanfaat bagi mereka-mereka yang membutuhkan informasi tersebut..

    sukses selalu

    BalasHapus
  3. Terimakasih saya ucapkan kpd pak umar, walaupun sudah terlambat. sebelum pak umar mempublikasikan hal ini, saya udah download dulu yang rpp biologi. sekali lagi trims ya pak umar.

    BalasHapus
  4. salam hangat mas.... manteb banget nieh suguhan barunya...
    pastinya akan amat sangat bermanfaat untuk rekan-rekan netter

    salam hangat :D

    BalasHapus
  5. @ Sumartono
    Terimakasih dukungannya Mas Sum, komen pean menambah semangat saya untuk lebih banyak lagi berbagi.

    @ Wellsen
    Harapan saya juga begitu Mas. Terimakasih supportnya.

    @ Wiwit Yudiantara
    Oke Mas, gak masalah. Didownload semua untuk dibagikan sama kawan-kawan di sekolah juga boleh. Trims balik.

    @ Alfred
    Salam hangat juga Mas. Semoga saja begitu Mas. Trims

    BalasHapus
  6. pasti di dukung dong mas. pokoke menyangkut pendidikan saya ingatnya mas umar deh.. maju terus mas

    BalasHapus
  7. semoga makin lancar saja dan sukses selalu

    BalasHapus
  8. ok saya dukung 1000% mas umar hehe tinggal dioptimasi nih artikel biar muncul di halaman pertama google.co.id biar trafiknya menjulang, makin komplit mas..

    BalasHapus
  9. @ Fadly Muin
    Terimakasih Mas. Untuk blog motivasi saya juga selalu ingat Mas Fadly :)

    @ Sewa mobil murah
    Terimakasih. Sukses juga untuk anda.

    @ Rental mobil di Surabaya
    Terimakasih dukungannya, Pak.

    @ Zams
    Iya Mas. Saya juga ingin halaman Download RPP dan Silabus tersebut bisa masuk halaman satu SE.

    BalasHapus
  10. kalau blog musik inget saya saja mas hehehe

    BalasHapus
  11. Mas Umar saya sudah duluan mendownload RPP dari menu download bisnis guru ini.
    Makasih banyak mas sudah membagikan informasi penting ini. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  12. Tetap semangat Pak Guru... tak coba download

    BalasHapus
  13. Wah,,,semakin mantabs... sembil ngeblog, sambil berbagi ilmu, sambil beramal, dan sambil2 yg lain...semoga bermanfaat bagi yg membutuhkan :)

    BalasHapus
  14. @ Alfred
    Oce2...tenang aja Mas Alfred. Saya juga penggemar musik kok.

    @ Suyono
    Semoga bermanfaat Mas Suyono. Terimakasih kembali

    @ MasWienNews.Com
    Semangat? Sudah pasti doonk...oce, silakan disedoott.

    @ LendraAndrian
    Memang misi kita kan untuk saling berbagi. Bukan begitu Mas? Tetap semangat juga yaa..!!

    BalasHapus
  15. saya dukung Pak Guru...
    semoga semmuanya berjalan lancar dan beramanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  16. sukses selalu buat admin dengan proyek barunya, jangan lupa berkunjung ke blog saya yah...

    BalasHapus
  17. wah bagus pak guru, saya dukung, dan semoga berjalan lancar. dan yang lain segera disusulkan biar tambah komplit.
    salam sukses selalu.
    Iklan Baris

    BalasHapus
  18. Terus semangat mas, cita-cita mas umar sangat mulia. Saya doakan semua berjalan sesuai rencana.

    sukses buat download RPP dan Silabus

    BalasHapus
  19. Maju terusss mas...!
    Habis tunangan tambah semangat aja nih...

    BalasHapus
  20. mantap! lanjutkan perdjoeangan moe... sambil beramal sambil ngoleksi dolar dari ziddu. hihi...

    BalasHapus
  21. @ candradot.com
    @ blog buat bisnis
    @ Pasang Iklan Gratis
    @ Peluang Bisnis | Ricky
    @ Agus Siswoyo
    @ mr-mung
    Terimakasih atas dukungan kawan-kawan. Dukungan kalian semua semakin memotivasi saya untuk menyajikan yang lebih baik lagi dari yang ada sekarang. Semoga semuanya dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk rekan-rekan semua. amin..

    BalasHapus
  22. Artikel barunya mana mas...?
    Tak tungguin lho... :D

    BalasHapus
  23. salam kenal mas umar, semoga tambah sukses selalu bisnisnya

    BalasHapus
  24. @ candradot.com
    Hallo juga, Mas..
    Alhamdulillah, kabar saya baik sekali.

    @ Agus Siswoyo
    Wah...terimakasih lho, dah nungguin artikel baru di blog ini. Sebentar Mas, masih diracik nih.

    @ Heru
    Terimakasih Mas Heru atas doanya. Sukses juga untuk anda.

    BalasHapus
  25. Mas Guru, kemana aja nih, lagi ada proyek apa ya kok ga pernah nonggol, semoga selalu sehat aja mas guru, salam dari penggemar lama

    BalasHapus
  26. Coba ada guru seperti mas umar 1000 orang.... pasti anak indonesia pinter-pinter..... :)

    BalasHapus
  27. Kemana aja nih Pak Guru?
    Hilang dari peredaran jaman.

    BalasHapus