Kamis, 27 November 2008

Guru, Kenapa Anda Alergi Bisnis


Anda masih alergi dengan bisnis, Anda malu, atau merasa tidak punya bakat bisnis. Jika demikian, saya sarankan segera lepas status Anda sebagai guru atau teruskan menjalani profesi Anda sebagai guru dengan tanpa imbalan sepeserpun, ya sepeserpun. Anda mau? Jika tidak, simak baik-baik apa yang akan saya sampaikan berikut.

Kawan, Anda dan saya adalah seorang guru. Kita hidup tidak di alam mimpi, tetapi di alam nyata. Bedanya apa? Kalau di alam mimpi kita tidak perlu makan dan minum, tapi di alam nyata ini kita dihimpit oleh tuntutan hidup seperti makan, minum, sekolah, dan lainnya yang ujung-ujungnya membutuhkan uang. Dan uang tidak akan datang begitu saja tanpa kita cari. Satu-satunya cara mendapatkan uang secara halal adalah dengan berbisnis.

Mungkin Anda akan mengatakan ”Tapi saya kan bukan pebisnis, dan tidak bisa berbisnis”. Menurut saya pernyataan Anda sangat konyol kawan. Sadarkah Anda bahwa Anda sebenarnya adalah seorang pebisnis. Jika Anda merasa tidak pebisnis maka segera kembali ke paragraf awal tulisan ini dan ikuti saran saya.

Kenapa saya katakan Anda adalah seorang pebisnis. Ya, karena dari status Anda sebagai guru Anda mendapatkan imbalan berupa gaji. Secara gamblang saya katakan Anda telah menjual ilmu Anda untuk memperoleh sejumlah uang. Apakah Anda tersinggung, semoga tidak karena saya yakin Anda tidak mau mengajar tanpa dibayar sepeserpun. Jadi, mulai sekarang tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk alergi berbisnis, malu, atau merasa tidak punya bakat berbisnis. Tapi sayangnya, uang yang Anda hasilkan dari mengajar (kisaran 1 - 3 juta) ternyata belumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup saat ini yang sedemikian tinggi. Sehingga Anda harus mengambil langkah strategis untuk membangun bisnis yang lain di luar guru/pendidikan. Apa itu? Bisnis yang paling saya rekomendasikan adalah bisnis internet. Kenapa? Karena bisnis internet tidak membutuhkan banyak waktu (1 - 2 jam saja per hari), sehingga konsentrasi Anda untuk menjalani profesi guru tetap berlangsung dengan baik.

Dari pengalaman saya, menjalani bisnis di internet tidaklah terlalu susah, boleh terbilang santai. Bahkan kalau Anda sekarang hanya bisa mengetik dan mengakses internet pun sudah cukup bagi anda untuk mulai menjalankan bisnis ini. Banyak bisnis yang bisa Anda pilih di internet. Tapi sebagai pemula, saya sangat menyarankan Anda memilih bergabung dengan Formula Bisnis. Silahkan klik di sini untuk mengetahui apa itu Formula Bisnis.

Di Formula Bisnis Anda dianjurkan memiliki SMUO. SMUO adalah singkatan dari Sistem Mesin Uang Otomatis. SMUO akan memandu Anda step by step dari nol hingga sangat profesional dalam bisnis internet. Bapak Joko Susilo selaku pemilik SMUO yang sekarang berpenghasilan + Rp 70 juta perbulan dan telah menghimpun kekayaan lebih dari 2 milyar dari bisnis internet tidak segan-segan membantu Anda.

Dengan menjalani bisnis di internet, reputasi Anda akan tetap terjaga daripada Anda memilih berbisnis konvensional (misalnya menjual sayur di pasar, satpam, tukang becak, pemulung, bahkan menjual LKS kepada siswa Anda sendiri). Jangan khawatir kawan, saya adalah Guru dan sudah terbiasa menganjurkan yang baik bagi siapa saja apalagi kawan-kawan seprofesi saya.

Jadi, walaupun Anda adalah guru tidak ada salahnya bagi Anda untuk berbisnis karena sesungguhnya Anda adalah seorang pebisnis. Selamat bergabung di Formula Bisnis!

35 komentar:

  1. postingannya bagus mas...bisa memotivasi para guru di Indonesia...
    keep posting mas...

    salam...

    http://agunawanika.blogspot.com

    BalasHapus
  2. bener mas.....
    saya adalah calon GURU (sedang Praktek mas) tepatnya di daerah Lembang...bisnis online adalah bisnis sampingan saya dan terbukti sudah menghasilkan. sebagaimana dikatakan oleh Bapak.Joko (GARANASI 200% UANG KEMBALI)..adalah hal yang nyata..
    salam sukses mas!

    BalasHapus
  3. @ Agung Jatnika
    Terimakasih Mas Agung atas supportnya.

    @ Guruku
    Terimakasih informasinya. Saya tunggu kunjungan anda berikutnya.

    @ Lutfi Fuadi Majid
    Selamat datang calon Guru Bangsa. Mari rekatkan asa dan bahu-membahu mencerdaskan bangsa ini dengan secuil ilmu yang kita miliki.

    Semoga Praktik Ngajarnya lancar dan menyenangkan Mas!

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  4. Assalam...Saya sejak awal berkecimpung di Dunia Bisnis, Namun dengan adanya ilmu yang saya miliki didunia pembelajaran (Seni). Akhirnya memutuskan untuk mengajar (Menjadi Guru) .Namun, dengan membaca artikel ini. Naluri bisnis saya yang telah lama terpendam bangkit kembali,,,Terimakasih Pak Umar . Semoga Berkah menyelimuti Bapak selalu..Salam kenal dari Saya .

    Ronaldo Rozalino S.Sn
    Guru Seni Budaya SMAN Pintar Kuansing
    Ini Blog Pribadi Saya Pak. http://ronaldorozalino.blogspot.com

    Wassalam

    BalasHapus
  5. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  6. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  7. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  8. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  9. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  10. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  11. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  12. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  13. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  14. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  15. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  16. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  17. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  18. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  19. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  20. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  21. Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.

    BalasHapus
  22. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus
  23. Saran yang bagus. Mungkin sebagian dari kita juga sudah mempraktekkannya. Makasih infonya

    BalasHapus
  24. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  25. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  26. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  27. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  28. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  29. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  30. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  31. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  32. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus