Kamis, 12 Maret 2009

Membangun Chemistry Dengan Bisnis Guru


Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di blog ini. Mohon maaf jika masih terdapat beberapa ketidaknyamanan selama anda di sini. Ini dikarenakan blog ini sedang direnovasi. Ibarat rumah, masa renovasi adalah masa yang cukup memprihatinkan. Kita harus rela untuk sedikit menurunkan kadar kenyamanan. Sedikit bersabar, dan sedikit harap-harap cemas apa hasil dari renovasi ini nantinya.

Dari sejak awal saya ngeblog, ini adalah kali pertama saya posting tentang teknis perblogingan. Biasanya yang saya tulis adalah artikel-artikel seputar pendidikan dan bisnis online sebagaimana visi dan misi blog ini. Bukan tanpa maksud apa-apa artikel ini saya luncurkan, karena harapan terbesar saya kepada para pecinta bisnis guru untuk sumbang kritik dan saran. Jadi, mudah-mudahan anda semua berkenan mengetikkan paling tidak satu kalimat saja kritik atau saran sebagai vitamin yang akan memperkuat daya tahan blog ini selanjutnya.

Terimakasih Rekan Bisnis, Mr-Mung, dan Trik Yuwie
Perkenankan saya terlebih dulu mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada tiga KAWAN BISNIS GURU ini, beliau adalah Rekan Bisnis, Mr-Mung, dan Trik-Yuwie. Karena dari mereka bertigalah sejujurnya saya banyak belajar dan terbantu dalam mengotak-atik blog ini.
Kepada Mas Dadang (Owner Rekan Bisnis) terimakasih atas support totalnya untuk bisnis guru selama ini. Saya tidak tahu apa motivasi kecintaan anda dengan blog ini. Yang jelas saya sungguh takjub dengan perhatian tulus yang anda berikan untuk bisnis guru selama ini. Minimal lima kali kunjungan ke blog ini dalam sehari, semakin membuat saya malu karena belum bisa memberi lebih untuk Blog Rekan Bisnis. Keikhlasan dan ketulusan anda itulah yang akhirnya membuat saya percaya kepada anda untuk menelusuri blog ini hingga ke dashboard. Ini adalah tindakan yang tidak lumrah dalam dunia perblogingan, namun logika saya sudah takluk oleh kepercayaan saya kepada anda.

Kepada Mr-Mung, terimakasih telah mau sedikit membagikan ilmu maintenance blog untuk bisnis guru. Oya kawan, mr-mung ini adalah kawan seprofesi dengan saya. Jadi, obrolan-obrolan undercover (YM) kita cukup gayeng di sana. Banyaknya order pembuatan blog memaksanya untuk selalu online, sehingga setiap saat bisa dikontak via YM. Tidak banyak yang bisa saya berikan untuk anda mister, selain doa mudah-mudahan anda selalu diberikan kesehatan sehingga bisa on-time menyelesaikan proyek-proyeknya.

Saya juga mengucapkan terimakasih untuk Mas Redi (Owner Trik-Yuwie) yang sudah telaten menjawab pertanyaan-pertanyaan bodoh saya. Dulu saya sempat berpikir Mas Redi ini orangnya jaim dan sibuk, eh ternyata pikiran saya meleset jauh. Mas Redi sangat menyenangkan dan tidak pelit berbagi tip otak-atik blog. Semoga petualangannnya ke Jakarta membuahkan hasil Mas, begitu pula ekspansi bisnis onlinenya yang semakin menggurita.

Bagaimana ya, enaknya?
Kalau anda menyimak perjalanan Blog Bisnis Guru selama hampir lima bulan ini, mungkin anda dapat menghitung secara pasti sudah berapa kali blog ini ganti kostum. Anda mungkin ingin tahu kenapa saya sering gonta-ganti kostum blog. Padahal, sebenarnya tidak gampang juga melakukan ritual penggantian kostum ini. Harus sabar dan telaten dan betah berlama-lama memelototi monitor. Namun hampir dua bulan sekali saya mengganti kostum blog ini, ada apa ya? Oke, pada dasanya saya tidak terlalu suka gonta-ganti template mengingat rumitnya ritualnya itu tadi. Saya cuma bercita-cita blog ini nantinya rapi, simple, namun tetap elegan dengan jumlah kolom sebanyak tiga buah. Saya juga bercita-cita loading blog ini maksimal lima detik per halaman. Seiring waktu sampailah saya dengan tempalate ini. Sebelum kesengsem dengan template ini sebenarnya ada sejumlah template yang saya siapkan untuk diujicoba, namun ternyata 70% gagal instal dan 30% berhasil. Payahnya, yang 70% itu adalah template yang bagus-bagus. Selidik-punya selidik, ternyata template yang gagal instal tersebut adalah template wordpress yang sudah dimodifikasi untuk dipakai blogger. Namun tetap saja tidak berhasil terinstal, dan blogger menolaknya mentah-mentah. Fiuh...akhirnya keputusan terakhir jatuh ke template ini. Sebenarnya template ini saya siapkan untuk blog saya yang lain (under contruction), tapi tidak apalah dipakai dulu untuk blog ini.

Rencana ke depan, blog ini saya desain sebagai master untuk blog-blog saya yang lain. Maksudnya banyak link di blog ini yang saya arahkan ke blog saya lainnya. Saya juga sedang merancang untuk memberikan bonus setiap akhir bulan kepada 10 PENYAYANG BG. Tunggu saja kabar gembira dari saya, oke!

Untuk itu, sekali lagi saya berharap kepada pengunjung setia bisnis guru agar berkenan mengoreksi kekurangan blog ini. Terutama bagaimana cara mempercepat loading blog ini. Walaupun ini blog saya, namun saya tidak ingin egois dengan memaksakan semua keinginan saya di blog ini. Kenyamanan anda selama mengakses blog ini adalah hal yang utama bagi saya.

Terimakasih sebelumnya, dan Salam Istimewa!






24 komentar:

  1. Tambah keren mas... Desain minimalis dan loading cepat ttetapi tetap elegan.. semoga BG tambah maju dan sukses amien

    BalasHapus
  2. Waktu masuk pertama, saya fikir salah masuk Blog.. he he he, ternyata ini rumah baru Pak Guru toh. Saya seneng sama warnanya Mas Umar, Tenang.

    kalau boleh saran, di kolom sponsor iklan adsen camnya, garis itammya di ganti putih supaya kelihatan nyatu dengan sidebar..

    terus fotonya, matanya kayaknya ga melirik ke camera yah... he he he.... (ngelirik siapa tuh??)

    tapi secara kesulurhan, themesnya lebih fresh dan kelihatan elegan

    semoga dengan ini bloggingnya makin mantap.

    Salam Sukses selalu!

    BalasHapus
  3. banyak nilai positif yang terkandung dari bisnisguru. inilah yang saya dapat dari blog bisnisguru. tidak lain, ini berkat keciamikan dari pengolah blog bisnisguru tentunya. saya yakinkan, bukan hanya saya aja yang merasakannya, rekan bisnis lainnya pun pasti seperti itu.

    tidak banyak yang bisa saya berikan. tapi dukungan kan selalu saya berikan. blog rekan bisnis bersama anda semua.

    ===============
    DAPATKAN INFO MENARIK TENTANG PENDIDIKAN DI BLOG BISNISGURU
    ===============

    BalasHapus
  4. Sama seperti Mas Fadly saya hampir bingung kirain salah alamat, apalagi melihat senyum Pak Guru.
    Selamat Pak Guru dengan tampilan barunya, lebih bijaksana dan istimewa, sukses buat bisnisguru.

    BalasHapus
  5. Wah pak guru kayanya baru dapet proyek nih, bisa sampe pindah rumah baru segala. Udah bagus pak guru tampilannya elegan dan simple. tapi emang bener ya, masih agak berat loadingnya. Mungkin mulai banyak gambar mas, apalagi foto yang lagi senyum kayanya di per-jumbo tuh..hehe..

    -salam sukses aja tuk BG dan rumah barunya-

    BalasHapus
  6. Pindah rumah memang repot. Tapi kalau untuk kenyamanan kenapa tidak? Wah, saya juga jadi pengen segera renovasi 'rumah' saya. Maklum masih standar banget. Blog BG sudah cukup baik, tinggal loadingnya aja harus lebih cepat. Insya Allah kalau saya dpt info, nanti saya kabari. Sukses BG.

    BalasHapus
  7. Tidak masalah Mas Umar, sesekali lintas tema. Itu menunjukan akan kredibilitas pemilik blognya.
    Walau masih dalam pengerjaan renovasi blog ini, tapi saya merasa tetap nyaman kok. Apalagi jika sudah selesai ya...

    BalasHapus
  8. Dear Mas Guru,
    Maaf mas templatenya bagus dan mantep, dulu sy prnh jg coba yg ini, jg magazine prof dr o-om, tp sy ada sdkt kendala ketika mo edit hrs bolak balik ke edit html u mskin link, sbnrnya sgt bgs, sy jg msh simpan satu yg model sprti pny mas guru, salam sukses mas

    BalasHapus
  9. Mantap mas template ama fotonya...he..he....maju terus!

    omong-omong lama ngga mampir ke Blog Sarana Motivasi Bisnis nih..?

    Ditunggu aja bonusnya...gimana nih cara ndapetinnya..?

    BalasHapus
  10. Semakin mantep tampilan blog saya... sangat menarik..

    Btw.. blog saya masih amatiran.. bila tidak keberatan mohon kasih masukan...

    Salam sehat
    teten

    BalasHapus
  11. hehe... maaf baru mampir lagi nich... tau sendiri lah, kesibukan yang luarrrr biaasaaaa... wakakakak...
    ngurus tengok blog sendiri aja kadang gak sempet, hehe...
    makasih juga pak guru, atas semuanya...
    salam sukses dan maju terus blogger Indonesia dan Blogger Guru Indonesia...
    (Tampilannya keren, elegant, jadi sekarang tambah ganteng kayak pak guru...) wakakakak...

    BalasHapus
  12. @ Zamahsari
    Terimakasih Mas Zam.

    @ Fadly Muin
    Wah, Mas Fadly jeli banget melototin foto saya, hehehe.... kebetulan di samping fotografernya ada cewek cakep (asisten), mas. Makanya jadi gak konsen ke kamera.

    Untuk border adsensecamp sudah ditindaklanjuti, terimakasih.

    @ Dadang Firdaos
    Terimakasih supportnya Mas Dadang.

    @ Iwan Epianto
    Terimakasih supportnya Mas Iwan.

    @ Ricky
    Untuk Foto dan Banner sudah saya kompress sampai jelek mas, ukuran foto juga paling pas segitu. Awalnya lebih kecil dari itu mas, tapi kok keliatan malah gak rapi, makanya saya paskan dengan margin.

    Kata, beberapa kawan, banyaknya link di halaman depan juga menyebabkan blog menjadi lemot loading. Bagaimana dengan pendapat Mas Ricky?

    Btw, terimakasih masukannya, mas.

    @ Widjaksana
    Waduh, kayak virus saja nih nular segala, hehehe...
    saya tunggu lho infonya, Mas. Terimakasih

    @ Sumartono
    Terimakasih Mas Sumartono. Mas Sumartono memang termasuk salah satu supporter terbaik BISNIS GURU.

    @ Muklis
    Mungkin memang cocoknya saya pakai Mas, hehehe...

    @ Handoko Tantra
    Terimakasih supportnya Mas.
    Oya, mohon maaf jika belum bisa mampir. Habis masuk rumah sakit nih.
    Masalah bonus, hanya untuk 10 Top Komentator / PENYAYANG BG. Kalau mau silakan masuk wilayah itu.

    @ Teten W
    Terimakasih supportnya Mas Teten.
    Ini masih banyak kekurangannya kok, jadi sama-sama belajar, oke!

    @ Mr. Mung
    Gak apa-apa lah mister, memang butuh managemen yang sangat mateng untuk bisa survive semuanya.
    Kelemahan kita biasanya selalu ada yang dikorbankan untuk satu keberhasilan yang lain.
    Btw, terimakasih supportnya.

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  13. makin mantap mas...
    pantes aja jarang keliatan di YM... :p

    kueereeeennn...
    (aduh ga ada avatarnya kaya di YM)
    hehehehe... :D

    BalasHapus
  14. oia mas jangan lupa pasang banner Mr. action
    nih linknya biar cepet
    http://www.jokosusilo.com/top/
    ayo mas umar kita ACTION terus...
    hahaha....

    BalasHapus
  15. keren abiss deh rumah barunya...jadi kepengen ganti rumah baru lagi ni saya..hehehe

    soal pengalman ganti template, saya juga bingung kmaren mas, maklum masih bayi di dunia ginian, ganti templatenya aja semalaman..hehehe

    salam sukses selalu pak Guru...

    BalasHapus
  16. Saya suka yang ini: Kenyamanan anda selama mengakses blog ini adalah hal yang utama bagi saya.

    BalasHapus
  17. Halo mas umar... apa kabar... aru mampir lagi nih... wah tampilan BG sekarang tambah dinamis... maju terus mas... saran saya mas, ada kategori khusus untuk Guru mungkin isi postingnya bagaimana Guru-guru di indonesia isa mengikuti jejak mas umar... saya mengutip beberapa kalimat dari posting mas umar... alamatnya ini mas... http://onlinebuku.com/2009/03/14/guru-wajib-kaya/ kalau ada kesalahan mohon maaf ya... trims... sukses untuk mas umar...

    BalasHapus
  18. @boy macklin : memang mas umar ini salah satu inspirator bagi saya juga mas..
    mungkin mas umar bisa jadi revolusioner guru-guru di indonesia nih...(aduh, jadi ke dunia politik)
    apa sudah ya??

    BalasHapus
  19. lama ngga berkunjung kesini coz kesibukan yg menggila ternyata mampu memberikan shock tersendiri. Sungguh perkembangan yg luar biasa di blog ini. Mateng ngga cuma isinya namun previewnya.

    No comment mas! Udah bagus banget!

    BalasHapus
  20. Tambah keren penampilan blognya

    BalasHapus
  21. @ Irfan Hilmy
    Terimakasih Mas Irfan. Absennya saya di YM bukan lantaran renovasi ini Mas, tapi memang kondisi tubuh saya yang butuh istirahat. Jadi, terpaksa absen sementara.
    Banner sudah ready, dan terpasang dengan cantik tuh, hehehe... Siap ACTION lagi.

    @ Yanuar
    Terimakasih pujiannya Mas Yanuar. Saya senang kalau ternyata tampilan blog ini berkenan di hati Mas Yanuar.

    @ Gubrik
    Terimakasih Mas Gubrik, hehehe...
    bagaimana dengan kerbaunya, Mas? Masih sehat?

    @ Boy Macklin
    Terimakasih kunjungannya Mas Boy. Saran dari Mas Boy sudah saya fikirkan untuk dilaksanakan Mas. Tunggu saja , Bisnis Guru kedepannya akan lebih proporsional baik dalam kemasan maupun konten. Bisnis dan pendidikan menjadi racikan menu yang lezat di sini.

    @ Arief Maulana
    Walaupun mas Arief super sibuk, tetapi bisnis tetap jalan terus. Itu yang saya suka dari gaya bisnis Mas Arief. Tetap Action Mas, dan jangan lupa jaga kesehatan.
    Terimakasih supportnya untuk tampilan Bisnis Guru.

    @ Rizky
    Terimakasih Mas Rizky.

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  22. tampilan yang pas dan cocok sekali dengan kerakter mas umar sebagai salah satu top 10 di FORBIS comunity.heheheh mantab n sukses selalu mas

    www,wantduit.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Saya masih harus belajar banyak dari Bapak,.....Usia saya jauh lebih tua, namun pengalaman ginian masih boleh dikatakan orok.
    Sukses selalu untuk bapak.

    BalasHapus
  24. Lam kenal mas Umar.....
    Kita memiliki profesi dan blog yang sama, semoga dengan ini kita bisa membangun kerjasama dan saling mendukung, saya juga baru seumur jagung, malah lebih tua jagung dari umur blog saya, saya berkunjung kesini dalam rangka studi pengembangan blog saya, sudilah kiranga mas Umar mampr ke blog saya di www.blog-guruku.com, mas Umar juga bisa pasang iklan gratis tis tis di www.josiklan.com. dijamin sampai puas.

    BalasHapus