Senin, 23 Maret 2009

Jangan Tidur Wahai Pebisnis Online !


Saya hanya bisa tertegun setengah tidak percaya pada apa yang ada di depan mata saya. Andai saja saya adalah pemilik produk tersebut, mungkin bisa lemas lunglai seketika. Dan jika saya tidak kuat mental, mungkin bisa shock dan stress berhari-hari. Namun begitu, sungguh tetap ada rasa sesal dan geram luar biasa yang menyesak di dada. Karena produk itu menurut saya adalah produk istimewa. Yang diciptakan dengan perasan pikiran dan tenaga. Tapi apa jadinya sekarang?

Kawan, saya akan memberikan informasi yang sungguh-sungguh berharga bagi anda. Informasi ini sebenarnya sudah biasa, dan pernah pula dua kali saya bahas sebelumnya, silakan lihat disini dan disini, tapi saya yakin kali ini lagi-lagi anda akan sangat-sangat membutuhkannya.

Tidak ada maksud lain dari artikel ini selain niat saya sekali lagi mengingatkan lebih dini kepada anda semua. Tetaplah semangat dan teruskan cita-cita anda sebagai pebisnis online. Bisnis Guru akan selalu mendukung langkah anda.

Rahasia Blogging Akhirnya Diobral Juga

Anda tahu produk bernama Rahasia Blogging? Ya, itulah produk terbaru dari Joko Susilo yang baru saja diluncurkan bulan lalu. Produk yang sengaja ditujukan bagi para blogger yang berminat memaksimalkan blognya, hingga kira-kira bisa selevel dengan blog jokosusilo.com.

Menurut promonya, produk tersebut dirancang selama satu tahun dan digarap selama tiga bulan. Terdiri dari 7 modul, dilengkapi CD dan bonus menarik. Harganya pun tidak main-main. Harga yang terbilang fantastis untuk kategori ebook saat ini, yaitu Rp 470.000,-. Harga yang olehn pemiliknya masih disebut sebagai harga promo, karena endingnya harga produk tersebut adalah Rp 1.300.000,-


Kini, produk tersebut mengalami nasib serupa dengan pendahulunya, yaitu SMUO. Seseorang yang tidak bertanggungjawab telah membangun sebuah situs yang memajang produk tersebut untuk didownload secara gratis, lengkap beserta bonus-bonusnya. Selain itu ada juga Ebook SMUO, Ebook Hipnotis Penghasil Uang Otomatis, Ebook Uang Panas, Ebook Gap Profit Manuskrip, dan Software SMUO ver.7.0 + panduannya.

Ini adalah web kesekian yang tidak sengaja saya temukan. Sebelumnya juga hampir sama, bahkan ebooknya lebih banyak yang dipajang. Satu kelebihan dari web ini adalah keberhasilannya menyadap produk Rahasia Blogging yang baru saja diluncurkan itu.

Secara teknis, ada dua kemungkinan asal-muasal ia mendapatkan produk-produk tersebut. Pertama, ia memang membeli produk tersebut secara alami. Kedua, ia menggunakan software tertentu (semacam hack) yang mampu menembus member area, dan mendownload produk di dalamnya.


Anda Harus Tetap Waspada

Nah, dengan adanya fakta yang saya tulis seperti ini, mudah mudahan anda sekarang lebih siap. Maksudnya betul-betul siap sebagai pebisnis online, atas segala resiko yang harus anda hadapi kelak. Kemudahan yang diberikan dalam sistem bisnis online tidak serta-merta membawa anda untuk lantas ongkang-ongkang kaki setelah peluncuran produk anda. Sukur-sukur jika sistem pengamanan produk anda sangat kuat. Tapi bila tidak, maka anda harus tetap memantau perkembangan produk anda di jagad maya ini. Karena segala sesuatu, baik atau buruk bisa saja menimpa produk anda pada detik berikutnya. Ini tinggal masalah waktu.

Bagaimana kawan, anda sudah siap?


Salam Istimewa!







28 komentar:

  1. wuih ngeri, bikin keamanan sebaik mungkin....
    --------
    di negara in.... memang jagonya...
    --------
    berari harus ada pendidikan moril lebih dalam

    BalasHapus
  2. ini pernah kita chatingkan dulu ya mas dan terjadi lagi untuk produk pak joko yang baru yaitu Rahasia Blogging. Saya mungkin shock juga mas tapi saya yakin pak Joko sudah tahu dan memperhitungkan hal yang seperti ini, namun apa ya kira2 tindakan beliau??

    BalasHapus
  3. ya begitulah bisnis di dunia maya, yang segalanya serba maya, so jadilah luna maya... wakakakakkak,..
    saya akan jaga blogku menggunakan jurus sakti tingkat tinggi, dan akan di jaga para malaikat agar tidak bisa di tembus syetaan... hahaha... hihihihi,..

    BalasHapus
  4. Ya betul mas umar, sayapun pernah menemukan kasus semacam ini pada SMUO. dan langsung saya laporkan ke admin forbis, siapa tahu penyebarnya adalah member mungkin bisa dilacak. Memang kasus semacam ini banyak terjadi di dunia, khususnya diindonesia. Maka itu negara kita sempat di "embargo" oleh salah satu situs affiliate network terbesar didunia clickbank.com, tapi sekarang alhamdullilah sudah bebas euy..
    Tapi itulah bisnis mas, didunia maya atau nyata kejahatan semacam ini selalu ada, tinggal bagaimana kita menyikapinya.Tapi bukan berarti kita harus mundur bukan,yang penting maju terus internet marketing indonesia.Jadikan pengalaman sebagai pelajaran berharga.

    -salam sukses-

    BalasHapus
  5. @ Dadang Firdaos
    Ngeri sih memang, tapi kalo cuma prihatin tanpa tindakan save rasanya tidak tepat juga.
    Harus ada tindakan konkret untuk mengatasi ini tentunya.
    Masalah pendidikan moril, jelas itu sangat penting. Tapi tindakan seperti orang tersebut bisanya dilandasi alasan pragmatis.

    @ Zamahsari
    Iya, mas zam, hal ini pernah kita bicarakan dulu sewaktu saya menemukan web yang coba membajak SMUO. Tapi toh hanya ternyata malah merajalela. Ini tetap jadi PR kita bersama. Bukan begitu Mas Zam.
    Masalah bagaimana reaksi Pak Joko, kita tunggu aja action-nya, hehehe...

    @ Mr. Mung
    Wah bagus sekali idenya mister, mengerahkan bala tentara malaikat untuk jagaian blog. Btw,dikasih honor berapa tuh? mau dooong!! ngikuuuuttt...hehehe...

    @ Ricky Nova
    Oleh karena itu melalui tulisan ini saya mengajak semua kawan bisnis online untuk lebih siap secara dini menghadapi resiko buruk semacam ini. Masalah tindakan apa yang akan ditempuh, saya rasa menjadi PR besar bagi kita semua. Pak Joko pun jelas shock berat dengan kasus ini.

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  6. Wah mas Guru, ternyata Indonesia ga cuma termasuk daftay 10 besar negara korup tapi juga dalam hal bajak membajak, kalau swah sangat berguna lha hasil keringat orang lain kok cuma di obral, tapi saya yakin Suheng (Mr Joko red) pasti sudah mempertimbangkannya, pura pura ga dengar atau respon yang berlebih takut membernya ntar pada ikut ikutan sedih mas mau baca tentang pengalaman saya di http://www.muklispurwanto.blogspot.com/2009/03/mau-sukses-jadilah-orang-budeg.html, silahkan di kritik, tak tunggu ya, salam sukses Mas Guru

    BalasHapus
  7. ya begitu lah hacker-hacker di Indonesia...
    walaupun setau saya hacker di Indonesia kebanyakan berjanji tidak akan menggunakan jurus-jurusnya di Indonesia, akan tetapi masih ada aja ya...

    BalasHapus
  8. aduh qo hacker ya,,, maksud saya cracker-cracker...
    di ganti ya hacker-hackernya jadi cracker-cracker...
    hehehehe,,

    BalasHapus
  9. canggih ya mas... padahal sistem tersebut sudah di proteksi sama Joko ala Asian Brain, dengan memberikan limit 30 hari untuk produk yg didownload. Jadi setelah 30 hari ngga bisa lagi dibuka, dan harus download lagi.

    Mungkin harus secanggih asian brain kali ya!

    Asian brain menggunakan sistem software khusus yg hanya bisa diinstal sekali ke komputer kita dan instalasinya menggunakan username & password kita. Mereka memasukkan sistem itu ketika kita download sofwarenya dari member area situs AB.

    Disamping itu produk + software yg didownload sendiri setelah 30 hari, akan habis masa berlakunya.

    Jadi kalaupun ada pembajakan, lebih pada hardcopy...

    BalasHapus
  10. @ Blogbisnismuklis
    Itulah uniknya bangsa ini Mas Muklis. Senang membuat keunikan-keunikan yang cenderung negatif seperti itu. Entah motivasinya apa, ingin sekedar mencari sensasi atau praktik kecanggihan teknologi.

    @ Irfan Hilmy
    Saya sendiri kurang mengerti perbedaan antara hacker dan craker.
    Barangkali Mas Irfan lebih tahu, mungkin bisa dishare lewat blognya tentang istilah-istilah tersebut. Dengan senang hati saya menantikannya.

    @ Arief Maulana
    Fenomena seperti ini terkadang juga dilematis bagi kita. Di satu sisi kita bangga karena ada dari anak bangsa ini yang mulai menguasai kecanggihan teknologi internet, namun di sisi lain kemahiran tersebut malah digunakan pada tindakan yang merugikan pihak lain.

    Mengenai Sistem proteksi Rahasia Blogging tentunya masih dipertanyakan jika faktanya masih jebol juga.

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  11. peristiwa ini setidaknya memberi peringatan khusus bagi kita yang ingin dan tetap konsisten berbisnis di internet.

    harus banyak2 belajar nih masalah teknis dan tetek bengeknya..

    BalasHapus
  12. Saya sangat prihatin atas masalah ini munkin ini adalah menjadi salah satu tren Bangsa kita, Indonesia mungkin masih tergolong 3 besar dalam kategori pembajakan.
    Benar yang dikatakan Mas Fadly masih banyak yang harus pelajari.

    Tolonglah untuk yang sudah pintar dan ahli di dunia internet janganlah merusak hasil karya orang lain, gunakanlah kepintaran/keahlian yang anda miliki untuk hal2 yang positif demi kemajuan Bangsa.

    Terima kasih Mas infonya,
    Salam sukses buat bisnisguru.

    BalasHapus
  13. @ Fadly Muin
    Betul sekali Mas Fadly. Masalah teknis ternyata juga penting diketahui oleh pebisnis online. Jika tidak, produk kita bisa jadi sasaran empuk para usiller (julukan orang usil).

    @ Iwan Epianto
    Kita semua prihatin Mas Iwan. Oleh sebab itu ini menjadi PR besar bagi kita semua untuk bersama menanggulanginya.

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  14. mas numpang nangkring.....
    alias kenalan gitu lho....!!!

    BalasHapus
  15. ternyata sudah dibajak juga ya, thanks infonya mas, sudah jadi resiko mas, saya juga baru mulai menerapkan ilmu rahasia blogging, saya jadi membernya mas ga pake yg bajakan, baru satu yang slesai silahkan mampir http://www.allaboutloan.info/ msh dalam proses pembuatan blog pribadi saya, sukses untuk anda

    BalasHapus
  16. Saya tarik nafas Mas Umar setelah membacanya. Jujur Mas, sejak lulus SMA saya sudah dikenalkan pada bisnis offline.
    Ternyata kejahatan di bisnis maya lebih rumit dan sepertinya lebih.. kejam. Kalau di bisnis nyata bisa diselesaikan dengan Lawyer jika ada kasus, kalau di bisnis maya apa mungkin?
    Saya sangat senang kalau Mas Joko baca posting ini. Saya ingin tahu apa yang harus dilakukan, biar bisa buat pelajaran kita semua.

    For all my friend, NEVER GIVE UP, the show must go on.

    BalasHapus
  17. Didunia ini smua menjadi mungkin. Tp ingat, smua harus mendapatkan ridho Allah swt. Dan bisa memberikan keberkahan untuk smuanya. Jngn pernah menutup mata. Tentang smua yg terjadi. Perhatikan etika. Dari inilah, smoga bisa membantu.

    BalasHapus
  18. Apa kabar Mas? suasana bolognya semakin terasa elegan nih. apa karena sudah menerpakan rahasiablogingnya..?

    Refiew produknya singkat dan jelas Mas. ini bisa jadi acuan untuk teman-teman dalam bagaimana menulis "tulisan review" yang baik..

    BalasHapus
  19. Memang orang usil di dunia ini akan tetap ada selamanya,tapi disini ditekankan bagaimana agar kita berlaku sebijaksana mungkin agar bisa menghindari keusilan seseorang,dalam artian kita juga harus punya senjata kuat dan memadai,tapi walau dengan itu kita masih diusilin juga,yah tinggal mereka akan berurusan dengan TUHAN nantinya,salam


    www.wantduit.blogspot.com

    BalasHapus
  20. @ D_Kurniawan
    Oke, Salam kenal juga untuk anda, Mas Kurniawan.

    @ Alie
    Memang benar Mas Alie, RB akhirnya terbajak juga. Sungguh berita yang menyedihkan.
    Btw, selamat menerapkan Tips-Tips dari RBnya ya. Yang asli jelas lebih berkah tentunya.
    Selamat juga atas peluncuran blog barunya.

    @ Sumartono
    Saya tidak tahu apakah undang-undang yang ada sekarang, seperti UU HAKI dan UU Transaki Online bisa mencover masalah ini.
    Tapi menurut saya, untuk melindungi produk dengan payung hukum, pastinya harus dilisensikan dulu dong produknya secara legal (dipatenkan. Kalau tidak begitu, rasanya sulit membawanya ke ranah hukum.

    @ Dadang Firdaos
    Betul sekali argumen dari Mas Dadang. Kelebihan yang kita miliki jangan sampai dimanfaatkan pada hal-hal yang dapat merugikan pihak lain. Mari saling memelihara kepercayaan dan etika bisnis online dengan baik. Agar bisnis ini semakin semarak dan dilirik masyarakat luas.

    @ Wawan Purnama
    Kabar saya alhamdulillah baik Mas Wawan.
    Mas wawan lama gak posting, rasanya kangen saya dengan ide-ide kepenulisannya itu. kapan bisa dishare lagi Mas? Atau...sudah tidak tertarik lagi dengan bisnis dan aktivitas online nih?

    @ Imam Meqels
    Ya begitulah faktanya Mas Imam. Semoga kawan-kawan yang suka usil itu segera kembali ke jalan yang benar dan memelihara hubungan baik sesama netter. Mari kita mulai dari diri kita masing-masing terlebih dulu, oke Mas Imam?

    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  21. hmm, lagi-lagi pembajakan. online maupun offline sama saja. kapan ya HAKI benar-benar bisa diterapkan di negeri ini...

    BalasHapus
  22. Benar Pak Guru....Kita tidak boleh tidur itu artinya ...kita mesti siaga 24 jam menunggu transfer rekening .... ya kan Pak
    Salam Sukses bagi semua

    BalasHapus
  23. Ya...beginilah dunia bisnis internet. Kalau menurut saya jika di hacknya melalui situs yang bersangkutan bisa dicegah dengan mengirimkan produk via ekspedisi ke customer setelah sebelumnya di kemas dalam bentuk CD/DVD, namun masalahnya akan tetap terjadi jika member sendiri yang membajaknya....masa mau dibuat seperti buku konvensional lagi supaya sulit untuk dibajak..meskipun bukan tidak mungkin luput dari pembajakan. Teknologi makin maju....makin maju juga penjebolnya.

    Menurut saya solusinya adalah kesadaran diri.

    Salam Sukses

    BalasHapus
  24. Wah ngeri juga ya... mungkin ada yang punya ide/informasi berkaitan dengan trik menangkal hal seperti ini ...

    Tapi bagaimanapun saya yakin siapa yang melakukannya dia akan dapat ganjaran yang setimpal.. penjebol mungkin saja ketawa-ketawa dan menganggap dirinya paling pintar.. tapi yang perlu kita ingat sebuah kecurangan pasti akan berbalaskan kehancuran... sekarang ataupun nanti ...
    Yang jelas kita harus tetap ACTION dan pantang menyerah ..

    Salam sehat dan sukses ..

    BalasHapus
  25. Mas, list blog di sebelah kiri itu sudah lama. saya sudah posting 5 artikel setelah judul disamping kiri. Kok tidak berubah-rubah ya..
    Aktivitas OL memang sedikit terganggu. ada kerjaan ofline dan persiapan buat e-book..
    Sudah bekerja di kantor baru? gimana kesannya jadi PNS?

    BalasHapus
  26. turut berduka cita atas bobolnya RB.com

    BalasHapus
  27. risiko bisnis yang digandrungi dan terbukti hasilnya jelas jadi buruan orang yang tidak bertanggung jawab untuk dibajak, apalagi bisnis dikomunitasnya pak Joko Susilo pasti banyak ngincer...
    Untuk mas UPK salam kenal dari saya

    BalasHapus
  28. Yang paling penting mental pembajaknya yang mesti diperbaiki.. ya ga?
    Dibikin canggih untuk pengamanannya pun masih bisa disadap juga.
    @ Mas Arief Maulana, secanggih Asian Brain pun bisa disadap juga loh, pernah dapet salah satu modulnya versi .pdf :D
    Mas Umar salam kenal; :)

    BalasHapus